Minggu, 23 Februari 2014

Siapa Si Tuan ?


si kangen mencari tuannya kemana mana
ke kolong tempat tidur
ke dalam lemari
di dalam laci penuh gelang gelang

kemana si tuan ?
dia bertanya kepada semua orang ..
kepada kamu yang sedang menunggu angkot
kamu yang sedang melamun di teras rumah

kemana si tuan .
si kangen hampir tenggelam
kangen yang mencari tuannya pagi , siang , malam
kangen yang akhirnya menjadi endapan

punya siapa kangen ini?
kenapa tidak bertuan ..


***

sepi sampai ke ubun ubun, ke rumah nenek berharap baik ah selalu suka di cium nenek
membuat lega . semua yang tidak karuan biasanya hilang
ngobrol sore di teras rumah sama mamah ketawa besar besar
kirain bakalan baik
masuk kamar tidak karuan lagi perasaaannya
april ini fix bocil ke Jambi
apalagi aku punya siapa nanti? yang cerdasnya menyaingi , obrolannya , bodohnya sama besar. yang tulusnya tanpa di buat buat . gak butuh aktualisasi, gak butuh pengakuan orang banyak ..

aku kangen , entah dengan apa?
aku sedih entah tapi takut kehilangan apa?

seperti banyak sekali ,
mau renang banget , tapi semua orang sibuk
mungkin tenang nanti kalau di dalam air
biasanya pergi dan jalan sendirian bodo amat sama orang orang
tapi entah kenapa gak mau juga pergi sendirian

mungkin juga butuh Allah
aku kangen wangi Cut Mutia
atau suara suara indah di Sunda kelapa
aku kangen apa sih ?
coba kasih tau ..
aku kangen apa ?
biar reda .. biar tenang
kasih tau ..







Tidak ada komentar:

Posting Komentar