Rabu, 02 April 2014

Baca puisi


Senin malam lalu ada perempuan yang curhat dengan sahabat laki lakinya
Hanya cerita padahal , tapi di tengah cerita si perempuan sadar dan mengucap sendiri kalau dia seperti baca puisi .. " kok gue kaya baca puisi "

Di tiap kata di berikan penekanan yang berbeda, emosi yang campur campur ..
Kadang dia merentangkan tangannya ke atas ke samping dan ke depan
Badannya kadang condong ke depan
Kadang dia lemas dan menyandarkannya di sofa ..


Senin malam itu begitu melelahkan perasaannya
Bercerita dengan sahabat laki laki yang dari SMP mengenalnya

 " lo kenal gue lah , masa dia bilang gue lemot . Gilaaaa gue di bilang lemot , cuma karena gue enggak tau bola , gue gak dengerin musik musiknya dia bukan berarti gue bego . Gue sampe baca banyak artikel supaya gue tau klub kesukaan dia , gue ampe tau nama pelatihnya tioo .. Gue sampe dengerin lagu lagu kesukaan dia , biar gue tau"

Tio : lo bukan di bilang bego , dia cuma bilang lo lemot kan beda

" tapi gue pinter tio "


" lo tau kan gemini , bukan masalah milih milih . Cuma masalah perasaaan , apa apa pake perasaan. Semua tentang rasa dan itu gak gampang . Setelah bertaun taun gue gak jatuh cinta , dan kmrin kita suka sama suka ternyata itu indah banget  tapi cuma beberapa bulan . Karena dia gak nerima kekurangan  gue "

Baru malam itu akhirnya dia banyak cerita dengan orang lain , setelah memendamnya sendiri . Setelah pura pura baik berbulan bulan , gak sama sekali gak nangis tapi kelelahan masih sampai hari ini lelahnya ..

" gue pernah jadian sama cowok yang gue sama sekali gakda perasaan dan itu sama sekali gak enak . Sekarang Gini deh , Tuhan yang nyiptain rasa . Kmrin gue berdoa sujud sampe jumpalitan minta di tumbuhin rasa sama si cowok baik itu , dia gak numbuh2in tio . Bukan cuma masalah mapan ternyata , masalah rasa. Kenapa Tuhan numbuhin perasaannya sama dia coba "


" iya gue aneh , gue plin plan . Lo tau itulah , tapi gue baik kok , gue setia , gue cuma minta di ngertiin . Dia gak nerima kekurangan gue tio "


Si sahabat laki laki sebetulnya jauh lebih menyedihkan karena dia batal nikah , tapi malam itu dia menjadi pendengar yang baik ..


" lo tau berapa lama gue ngelupain si mantan pertama , bertahun tahun . Lama banget sembuhnya, udah lo gak usah ngingetin gue tentang nikah . Kmrin gue sempet banget mau nikah sekarang gak mau mikirin "

Tio : yah karena lo cuma ngebayangin hidup lo sama kaya tulisan lo , yang bisa lo karang yang bisa lo tentuin endingnya kaya apa ? Lo selalu bilang lo bakalan jadi ibu yang keren tapi belum tau jadi istri yang keren apa engga , emang anak kecil lo bakalan kecil terus . Dia bakalan besar dan ninggalin lo . Dan lo cuma hidup sama pasangan lo ..


" berarti nanti mentok gue nikah sama si mantan gue yang baik itu gtu , karena dia baik . "
" kenapa lo gak pernah memberikan agreement kalo gue suka sama badboy sih , emang mereka kenapa? Mereka baik kok , mereka baik banget "

Tio : kalo lo sampe mutusin nikah sama orang yang lo gakda perasaan lo gila!! Lo harus ML sama orang yang lo gak sayang , tiap hari !!



" jangan ngomongin ML tio , ciuman aja gue mau  buru buru menyudahi "



Tiba tiba aku minta pulang , karena kelelahan . 
Iya perempuan yang curhat dengan sahabat laki lakinya itu aku 


Perempuan yang punya beberapa sahabat laki laki 
Laki laki lebih nyaman buat di jadiin temen deket 
Mereka gak butuh di ngertiin 
Beda sama sahabat perempuan , yang selalu minta di ngertiin . Standar perempuan 

Mungkin karena dari kecil tumbuh di lingkungan banyak laki laki 
Iya kebetulan saya anak perempuan satu satunya yang dari kecil mainnya sama temen abangnya 
Ikut main nitendo 
Tidur dikamar aa 
Dengerin kaset kasetnya dia 
Ikut nongkrong sama temen2nya dia 


 Tio : nanti mei kita liburan ke jogja yuk , sama fery sama surya 

Mereka bertiga itu ngegenk , dan saya sering menjadi perempuan satu satunya . Sama kaya genk pangkal pinang , sama kaya genk semarang .. Sama kaya di rumah .. 


Saya selalu menjadi perempuan satu2nya 
Yang gak di bolehin nyetir :D 
Yang di traktir :D 


Masih kelelahan , 
 Dan  di perjalanan pulang 
Dalam hatinya si perempuan bilang dalam hatinya " mungkin gak jodoh , itu aja"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar