Sabtu, 04 Januari 2014

Si Mamah


sedekat apa kamu sama ibu kamu? sama mamah kamu ? 

seperti anak perempuan kebanyakan , saya sama mamah sedekat itu . sering kemana mana berdua , sering memperdebatkan hal hal yang penting sampai tidak penting .. ah mamah itu sulit di definisikan. cuma ya begitu semua orang di ruma ketika habis berpergian kalimat yang muncul pertama  " mamah kemana?" 

semua orang nyari mamah kalau mamah gak da di depan mata 

semua orang rumah langsung merasa bersalah kalau mamah sampai sakit kecapean 

dan mamah keren sekali , karena mamah menghasilkan anak anak seperti ini . kita bertiga gak pernah ribut besar,anak anak yang juga punya tekad berguna buat orang banyak. dan bahwa saya punya abang laki laki yang sangat dermawan ahahahahha ini bahagianya bukan main punya kakak laki laki yang murah hati dan sama sekali tidak pelit .. 

adik laki laki yang walaupun banyak kekurangan karena keterbatasan di lahirkan sebagai anak abnormal , adalah adik laki laki yang ada 24 jam :) 


sehabis nonton film " Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck" yang menceritakan tentang perempuan Minang dan "keharusan-keharusanya" ketika mencari suami . langsung merasa beruntung sekali karena saya di lahirkan dari rahim mamah. 


Mamah yang sesederhana itu, mamah sederhana sekali . ibu rumah tangga yang seumur hidupnya tidak pernah bekerja dan mengabdi dengan keluarga . tidak pernah menuntut apa apa untuk "pasangan anak anaknya" 

lagi lagi saya seperti anak perempuan kebanyakan adalah anak perempuan yang menceritakan apapun ke mamahnya .cerita sedang dekat dengan siapa , cerita tentang laki laki yang mendekati , cerita tentang kalau saya dengan pekerjaan yang seperti sekarang sering ketemu bapak bapak genit dan mamah "percaya sepenuh hatinya " kalau saya akan memilih pilihan saya dengan baik .. dia tidak memberikan standar kepada kita bertiga ... 

malah terakhir ketika abang laki laki saya putus dengan pacarnya , pacar yang sudah bertahun tahun dan seorang dokter . mamah lega lega saja , mamah cuma tidak putus berdoa , puasa .. saya sering memperhatikan dia rajin sholat malam untuk mendoakan si abang laki laki supaya cepat membaik hatinya ... 

dan kalian tau apa?  dia menyarankan abang laki laki saya menikahi anak perempuan yang "yatim" karena ibunya sudah meninggal kata dia biar nanti dia tinggal di rumah kita . dan gak umpel umplean sama saudara saudara yang lain ..

ah mamah .. mamah kebanggaan kita semua .. mamah perempuan paling sederhana , terima kasih karena akhirnya kami menjadi manusia yang tidak serakah . menjadi manusia manusia yang pandai berdoa , bahkan mendoakan orang orang menyakiti kami ... 


mamah semoga selalu sehat terus dan bahagia hatinya , 
maaf kalau anak perempuan satu satunya cuma begini ... :) 
terima kasih karena ada buah yang di kupas tiap pagi 
ada lauk yang tidak pedas 
ada mamah jam berapapun  
ada mamah yang setia sekali dengan kami bertiga
 , dengan suami

Kita bertiga sayang mamah .. sayang sekali . sayang yang tidak bisa terbeli

Tidak ada komentar:

Posting Komentar