Minggu, 30 Maret 2014

Therapy


16 . 13


Aku menulis di ipad minggu sore
Belum terbiasa menulis dengan tuts ( pencetan) seperti ini
Dari dulu kalau menulis kalau dengan tangan atau pake keyboard komputer/laptop
Iya walaupun sudah setaunan ini punya ipad , baru belakangan ini sering menukis di ipad .. Menulis panjang seperti sekarang biasanya hanya membalas email atau hanya menulis notes pendek . Akhir akhir ini mungkin karena banyak menghabiskan waktu di kamar , dan sedang butuh therapy .


Menulis itu theraphy dalam kondisi apapun , sedih , senang , sepi.. Bahkan ketika dulu saya merasakan patah hati akhirnya yang menyembuhkan adalah menulis.sering sekali menulis dimana mana . Di buku catatan kuliah , di kertas fotocopyan yang isinya materi kuliah, sampai akhirnya menulis novel dengan judul 03 : 03 walaupun novelnya tidak selesai , tapi karena menulis itu akhirnya semua reda sedikit demi sedikit . Itu kenapa saya banyak menyimpan yang tidak penting , buku buku sekolah saya tidak mau saya buang karena banyak tulisan tulisan yang berceceran , bahkan kalau ulangan matematika dulu waktu jaman sekolah kertas kosong yang di bagikan untuk oret2an saya tulisi kata kata . Karena saya seperti orang kebanyakan , gak suka pelajaran hitung2an . Sekolah aja jarang , pernah raportnya di tahan karena alphanya banyak tapi karena kalo bolos sekolah di rumah . Mamah gak kaget , mamah tau anaknya yang ini nakalnya semana . Mamah seperti mengiyakan kenakalan saya,karena dia tau saya tau batasnya . Pertama kali dia memergoki ada rokok di tas , bahkan dia responnya biasa aja gak kelabakan seperti yang saya perkirakan ...

Kesininya dia tau , teman teman perempuan saya minum alkohol , merokok bahkan ada beberapa yang punya tatto dia tidak pernah komentar dia menerima saja mereka main kerumah . Sesekali ketika kondangan dan saya bawa dia , dia sudah terbiasa sekali melihat teman teman perempuan saya yang beda ..


Kemudian , pertanyaannya adalah. Apakah kondisi kamu sedang kurang baik sehingga banyak menulis ? Mungkin iya , saya sedang merasa banyak masalah dengan diri saya sendiri. Banyak hal , banyak yang berubah . Hal seperti,  dulu saya mengahabiskan banyak waktu di jak pus dan sekarang 100 persen di timur aja butuh adaptasi , di pusat banyak tempat yang menyenangkan. Taman , cafe cantik dan kalau mau ketemu temen2 gampang banget . Iya di timur gak ada , tempat buat makan ice cream atau cheese cake yang enak .. Pertemanan yang berubah , semua hal . Banyak yang pergi , banyak yang hilang , banyak sekali . Dan saya salah satu orang yang tidak terlalu sukanberubah rubah ...

Punya tempat renang yang sama , gelas yang sama untuk minum susu , treadmill yang sama , minuman fav yang itu itu aja . Mungkin beberapa orang yang sering jalan dengan saya bilang itu membosankan , tapi saya setia sekali dengan hal hal kecil sampai hal hal besar . Jadi ketika berubah , ada yang berubah kadang semerana ini ...

*ketika sedang menulis ini Awan masuk dengan whatsappnya , dan chat dengan dia selalu membuat saya kangen pangkal pinang . Dan bahkan di pangkal pinang ada satu kedai kopi tungtau namanya yang ketika saya datang dia tau saya mau memesan apa , karena saya akan memesan menu yang sama ketika kesitu

Lututku cidera yang kiri
Ini pasti karena gerakan ku itu itu aja

Aku rasa
Aku butuh menerima perubahan apapun sekecil apapun


Tidak ada komentar:

Posting Komentar