Senin, 24 Maret 2014

Perempuan 26 tahun

Kita selalu punya kesenangan sendiri sendiri untuk bangun pagi 
ada beberapa plihan buat hidup saya belakangan ini 
1. bangun pagi langsung olahraga 
2. bangun pagi mencari tontonan di youtube kemudian ikut nyanyi 
3.menulis blog 
4. langsung pergi mengurus sesuatu ( baca pekerjaan) 


pagi ini saya pilih no 3  sebelum memulai hari 

dari beberapa hari lalu mau menulis panjang , tentang banyak hal . semua yang di endap setiap hari 
semua yang di tangkap setiap hari dengan mata , telinga. seperti membuat rangkuman waktu mengerjakan tugas sekolah. ini rangkuman beberapa tahun ini. ternyata ada banyak pilihan untuk tetap tinggal atau pergi dan memilih yang lain.Saya pernah nyaman sekali sebagai adik perempuan di sebuah kantor yang bergerak di Bidang Politik,nyaman sekali karena interior kantornya,karena pegawainya semuanya perempuan dan jumlahnya hanya 6 orang. Nyaman sekali karena saya anak paling kecil . nyaman karena tidak pernah ada jam kerja dengan disiplin militer.tapi saya pergi karena terlalu nyaman semua begitu mudahnya. tapi entah sumbernya dari mana .. 

kita stiap hari bisa makan enak di restaurant mahal dari uang kas kantor yang gak pernah habis 
atau tiba tiba untuk sebuah seminar kita bisa beli dress yang bermerk. saya berusaha tetap jadi diri sendiri memperhatikan semua perempuan yang umurnya beberapa tahun di atas saya. tiga di antara 5 perempuan  adalah pacar suami orang. 1orang perempuan  berantakan kehidupan rumah tangganya . dan satu orang kehidupan keluarganya sempurna menurut saya. obrolan mereka tentang tas, dress, jam tangan baru saya tau pas saya kerja disitu. Dan ternyata saya tetap tidak peduli,karena merasa keren pake apa aja walaupun enggak bermerk :P . tapi .... 
ternyata ada hal lain yang membuat saya nyaman dan peduli parahnya lagi menikmati,dan ada terus disitu di tiap gelas
 - alkohol - 

mereka berhasil membuat saya nyaman dengan alkohol . semuanya peminum lima-limanya bahkan dua diantaranya suka sekali dengan inex. tiap jum'at selalu ada dance yang di bikin happy oleh banyak minuman di sebuah rooftoop pribadi punya pak Boss ah kadang suka kangen sama jum'at yang happynya luar biasa. saya ade kecil yang selalu di sayang , mereka selalu menghadirkan saya di tiap jum'at untuk di tertawakan , untuk membuat saya ketawa. ah embaa .. semua yang ada disitu begitu menyenangkan.minumannya, musiknya, tertawa kerasnya, teriakan teriakan sembarangan . dan kadang saya kangen sekali  dengan suasana yang lama saya tinggalkan 

kangen dengan moscato,kangen dengan saya yang sangat percaya diri menari dan menyanyi semaunya mau lagi mau lagi mau terus.sampai saya tidak mampu membawa tubuh saya , musiknya makin lama makin pelan hilang jauh .. tubuh saya ringan di sofa yang nyaman .. dan mereka emba emba kesayangan yang selalu menjaga baik adik perempuannya. 

setahunan itu saya banyak mencoba minuman alkohol , sesekali bahkan Mba amel  suka membuka Wine di sore sore yang cantik aduh bukan sesekali itu sering sekali . tapi mereka tidak pernah berhasil membawa saya ke klub , diskotik atau apapun sebutannya. saya tetap menikmati minum hanya dengan orang orang terdekat di tempat yang tidak terlalu ramai , saya tetap memilih musik yang saya ingin dengarkan. 

bahwa saya manusia yang sekarang sekarang ini kangen sekali dengan hal hal yang di bilang Dosa. sedang kangen tapi gak mau balik lagi ..


lama kelamaan memang ada rasa yang tidak nyaman , setiap hari . hidup begitu membosankan , merasa ada yang salah terus menerus . padahal saya di sayang sekali .. mereka membawakan sarapan , makan siang hampir setiap hari . mereka hanya marah ketika saya jarang mandi ke kantor, rambut berantakan , dan pakai sendal jepit. selebihnya enggak , mereka sadar sekali saya beda kadang mereka ngakak sekali karena saya naik Bajai dan tidak bawa kendaraan padahal saya tidak merasa ada yang salah. atau ketika makan di restaurant mewah saya tetap mengambil baso saja . iya saya tidak pernah peduli mau makan apa dan dimana , yang penting gak pedes . mereka sering ngakak karena ketololan saya , yang sering tidak menutup  pintu kamar mandi . yang sering membuat koreo tarian tarian dangdut di tengah tengah jam membosankan .. beberapa di antara mereka membebaskan saya mau makan apa dan nonton film di premiere kalau mereka habis dapet transferan dari pacar pacarnya . 

dan bahwa saya yang jalannya paling ringan ke kantor , karena tidak pernah di labrak istri orang . tidak memergoki suami selingkuh. beberapa kali memutuskan untuk pergi , dan mereka adalah mba mba kesayangan yang menahan saya tetap distu 

sampai akhirnya saya benar benar pergi tanpa berpamitan , karena tidak mau terlalu sedih berpisah dengan mereka . bagaimanapun ada yang salah di tempat itu , dan saya benar benar harus pergi .. tapi saya merangkum semuanya sampai hari ini . saya mau jadi perempuan yang seperti apa? kalau saya distu terus saya akan sama seperti mereka . yang nyaman sekali dengan materi , tapi hatinya rusak seperti ada yang salah setiap hari .. 

kemudian saya mencari uang yang tidak terlalu besar nilainya dengan menulis salah satu program Tv dan percayalah itu jauh lebih menyenangkan . itu kelelahan yang membuat senang. gak lama kemudian  saya memutuskan in house di salah satu media , punya atasan yang gila!! tiap hari di buat emosi . kadang sampe nangis .. dan kadang kadang saya juga kangen sama atasan saya yang gila itu hahahha ngasih banyak pelajaran. dia Gemini juga,jadi kadang kalo energinya lagi pas kita seperti teman yang punya obrolan sangat menyenangkan .. 

sekarang saya memilih hari hari saya seperti ini . seperti pilihan pilihan no di atas .. saya menjadi perempuan yang bebas memilih saya mau seperti apa . banyak perempuan yang pernah singgah dan memberikan pelajaran . mungkin saja saya teman sebaya yang mengajarkan mereka kenal dengan jenis jenis wine , atau saya yang menularkan mereka untuk menjadi princess. kemudian saya muak karena mereka copy cat konsep hidup saya . saya anak kecil sekali , yang ketika merasa di ikuti gak mau lagi seperti itu . jadi , mulai hari itu saya tidak pernah menyebut diri saya Cinderella . karena mereka menyebut diri mereka snow white, rapunzel dll . atau saya memilih menjadi perempuan yang memanggil mereka pelacur , pecun hanya karena mereka tidak setia dengan pasangan mereka. saya sesarkas itu tapi saya tetap teman dekat yang ada terus untuk hari hari mereka . semanapun mereka saya menerima mereka ,  karena mereka menerima saya.

saya pernah menulis di tulisan yang lain , saya mau mencari laki laki yang menerima saya apaadanya.analoginya kereta kuda ( kendaraan lama yang saya pakai lama) bahwa kereta kuda tau sekali saya, kadang saya membaca ayat ayat Allah di dalam mobil , kadang saya berciuman seperti perempuan yang lain yang menyenangi hal yang sama . kadang saya muntah karena terlalu banyak minum alkohol , sesekali saya menagis sendirian di mobil , seringkali saya menyanyi asal asalan mengikuti lagu yang di putar di radio..

ada banyak sekali yang sudah di putuskan selama 26 tahun . saya pernah patah hati di semester kedua, patah hati yang luar biasa dan menjadikan saya perempuan yang seperti sekarang. saya pernah memutuskan untuk jadian dengan laki laki yang padahal saya tidak ada rasa ( ini salah satu keputusan yang paling bodoh , dan di sesali ) . pernah pacaran dan tidak ada rasa itu adalah keputusan yang menyedihkan, kamu lari-larian untuk tidak bersama dia . kamu tidak pernah menikmati ciuman dan buru buru mau menyudahi , hati kamu tiap hari penuh karena kamu gak tega ... 

iya sudah banyak hal yang di putuskan / love live /pekerjaan / 
dan saya menerima diri saya seutuhnya 
yang sudah banyak membuat dosa : dosa kepada diri sendiri dan Allah . karena buat saya dosa yang pernah saya lakukan hanya menyakiti saya dan Allah . 
saya tidak korupsi yang merugikan orang banyak , saya tidak pernah selingkuh yang menyakiti orang lain . saya tidak pernah merebut pasangan perempuan lain . 


saya tau sekali saya ingin tumbuh menjadi perempuan yang seperti apa ..
saya tau sekali kenapa Allah belum memberikan pasangan 
mungkin karena banyak yang harus di benahi dari saya ..
harusnya ketika saya memutuskan untuk berhijab saya menjadi perempuan yang tingkah lakunya mengikuti 
atau semua yang ke kanak kanakan harus sedikit2 di buang



tapi saya menerima diri saya seada adanya ..
itu mungkin yang membuat orang juga banyak menerima saya .. 


sekali lagi saya bakalan jadi ibu yang keren , tapi belum tau bakalan jadi istri yang keren atau enggak :P 

jadi suka suka Allah .. mau kasih yang seperti apa . karena kaya gak ngaca ketika saya minta pasangan yang baik dalam segala hal . padahal saya tidak terlalu baik 

tapi semenjak sabtu kmrin saya menerima , lebih dari hari hari kemarin . saya menerima kok kalo ada yang tidak suka dengan saya, menerima ketika saya di tolak . karena tetap ada mereka yang menerima saya di hidupnya dengan senang hati ... 

" gak usah selelah itu 
untuk pura pura baik 
untuk pura pura nakal 
atau pura pura tidak peduli 
karena semua yang pura pura , gak pernah di terima oleh hati "

jadi gak usah pura pura , jadi diri sendiri dengan banyak kekurangan jauh lebih menyenangkan . 


















aku kangen banget pas masukin foto foto ini ...
kangen sama semua hal di kantor
playlistnya, makanannya, ketawanya



makasih embaa untuk ngajarin aku banyak hal
udah bikin aku bisa berani milih , pilihan aku ..

maafin aku karena aku gak berani pamit
aku selalu di tahan kalo pamit
atau memang emba semuanya terlalu membuat aku nyaman dan takut meninggalkan
jadi aku milih untuk langsung meninggalkan tanpa pamit

aku 26 tahun sekarang
aku yang selalu kalian panggil " ade, sayang , atau anak kecil tengil"

udah bisa milih untuk jadi perempuan kaya apa




Tidak ada komentar:

Posting Komentar